Patokan yang dulu dipakai oleh orang-orang tua untuk menandai musim, kini sudah sulit diikuti. Misalnya, Desember itu berarti gede-gedenya sumber (air) alias hujan. Januari artinya hujan sehari-hari. Lalu Maret itu singkatan dari 'mak ret' yang berarti hujannya berhenti, sehingga April sudah mulai masuk musim pancaroba untuk menjadi panas.

Chou 發表在 痞客邦 留言(0) 人氣()

            Banyak di antara kita, tidak mendapat vitamin dan mineral yang kita butuhkan secara teratur. Kita tidak makan cukup buah-buahan dan sayuran dan tidak mendapat suplemen maupun antioksidan yang seharusnya kita miliki dalam diet.

Chou 發表在 痞客邦 留言(0) 人氣()

BAU  mulut, yang secara medis disebut halitosis, dapat muncul akibat tidak teraturnya kegiatan membersihkan gigi. Bisa juga merupakan pertanda adanya masalah kesehatan serius. Bau mulut juga bisa muncul gara-gara makanan yang Anda konsumsi dan kebiasaan tidak sehat lain.

Bagaimana makanan dapat pengaruhi bau mulut?

Chou 發表在 痞客邦 留言(0) 人氣()

 Jeruk bali bermanfaat bagi kesehatan. Kandungan pektinnya lebih banyak dibandingkan dengan jeruk jenis lain. Pektin inilah yang dipercaya mampu menurunkan kolesterol sekaligus mengurangi risiko sakit jantung.
Hampir semua orang kenal jeruk bali. Rasa dan bentuknya khas.. Kulitnya sering dimanfaatkan anak-anak di pedesaan sebagai bahan baku mobil-mobilan.

Chou 發表在 痞客邦 留言(0) 人氣()

Tips Agar Perut Ramping

Diet merampingkan perut akan menyingkirkan timbunan lemak di perut seberat 15 pon (tolong dikonversi ke dalam kg: 12 pounds = sekitar 5,5 kg?) dalam waktu 32 hari. Bonus lainnya, diet merampingkan perut ini pun bisa membuat tubuh Anda lebih sehat.Dalam program diet ini, Anda hanya perlu diminta untuk disiplin. “Kunci diet merampingkan perut sangat sederhana. Memilih asupan makanan yang tepat dan mempercepat metabolisme tubuh agar lemak di perut bisa cepat berkurang.Berikut ini tips diet /cara untuk merampingkan perut yang bisa Anda praktikkan:

Chou 發表在 痞客邦 留言(0) 人氣()

Mengapa Harus Kreatif? Apakah Anda mau mengabaikan manfaat kreatif yang luar biasa ini?

Banyak orang yang mengabaikan kreaitivitas sebab dia tidak menyadari manfaat dari kreaivitas. Oleh karena itu, saya ingin memberitahu Anda mengapa kita harus kreatif.

Chou 發表在 痞客邦 留言(0) 人氣()

Nutrisi adalah substansi organik yang dibutuhkan organisme untuk fungsi normal dari sistem tubuh, pertumbuhan, pemeliharaan kesehatan. Nutrisi didapatkan dari makanan dan cairan yang selanjutnya diasimilasi oleh tubuh

Penelitian di bidang nutrisi mempelajari hubungan antara makanan dan minuman terhadap kesehatan dan penyakit, khususnya dalam menentukan diet yang optimal. Pada masa lalu, penelitian mengenai nutrisi hanya terbatas pada pencegahan penyakit kurang gizi dan menentukan standard kebutuhan dasar nutrisi pada makhluk hidup. Angka kebutuhan nutrisi (zat gizi) dasar ini dikenal di dunia internasional dengan istilah Recommended Daily Allowance (RDA). Seiring dengan perkembangan ilmiah di bidang medis dan biologi molekular, bukti-bukti medis menunjukkan bahwa RDA belum mencukupi untuk menjaga fungsi optimal tubuh dan mencegah atau membantu penanganan penyakit kronis. Bukti-bukti medis menunjukkan bahwa akar dari banyak penyakit kronis adalah stres oksidatif yang disebabkan oleh berlebihnya radikal bebas di dalam tubuh. Penggunaan nutrisi dalam level yang optimal, dikenal dengan Optimal Daily Allowance (ODA), terbukti dapat mencegah dan menangani stres oksidatif sehingga membantu pencegahan penyakit kronis. Level optimal ini dapat dicapai bila jumlah dan komposisi nutrisi yang digunakan tepat. Dalam penanganan penyakit, penggunaan nutrisi sebagai pengobatan komplementer dapat membantu efektifitas dari pengobatan dan pada saat yang bersamaan mengatasi efek samping dari pengobatan. Karena itu, nutrisi / gizi sangat erat kaitannya dengan kesehatan yang optimal dan peningkatan kualitas hidup. Hasil ukur bisa dilakukan dengan metode antropometri

Chou 發表在 痞客邦 留言(0) 人氣()

Sikap percaya diri ini dapat membuat seseorang menjadi bersemangat untuk melakukan sesuatu yang ia merasa bisa, dan dapat membuatnya berprestasi dalam bidang yang ditekuninya.

Namun orang sering menyalah-artikan sikap percaya diri yang berlebihan dengan sikap tinggi hati atau sombong. Mungkin kita perlu membedakan antara sikap percaya diri yang benar (authentic self-esteem) dan yang palsu  (pseudo self-esteem).  Ada orang yang kelihatannya terlalu “PD” (percaya diri), sehingga ia menganggap dirinya hebat, tidak mau dikritik oleh orang lain, atau sering membanggakan apa saja yang dimilikinya atau yang dikerjakannya.  Sikap "PD" seperti ini adalah sikap "PD" yang palsu dan tidak sehat. Orang yang bersikap seperti ini biasanya juga akan bersikap mau menang sendiri, tinggi hati, meremehkan orang lain, dan bahkan bersikap agresif.  Ironisnya, orang yang mempunyai sikap seperti ini sebetulnya adalah orang yang tidak mempunyai percaya diri, karena ia selalu mencari pertahanan dan pembenaran akan kehebatan dirinya

 

Chou 發表在 痞客邦 留言(0) 人氣()

 ~~~Pengaruh rokok bagi kesehatan~~~

Asap rokok yang dihirup seorang perokok mengandung komponen gas dan partikel. Partikel yang dibebaskan selama merokok sebanyak 5 x 109 pp. Komponen gas terdiri dari karbon monoksida, karbon dioksida, hidrogen sianida, amoniak, oksida dari nitrogen dan senyawa hidrokarbon. Adapun komponen partikel terdiri dari tar, nikotin, benzopiren, fenol, dan kadmium

Chou 發表在 痞客邦 留言(0) 人氣()

  Merawat kuku

Chou 發表在 痞客邦 留言(0) 人氣()

Menjaga Kesehatan Mata

1. Periksa mata setiap 12 bulan

Chou 發表在 痞客邦 留言(0) 人氣()

Ikutilah tips berikut ini untuk hidup sehat dan memiliki kualitas hidup yang baik, jalani hidup sehat mulai sekarang. Kesehatan adalah investasi yang sangat berharga. Karena itu, jadikanlah hidup sehat optimal sebagai kebiasaan Anda sehari-hari. Bagaimana Caranya ! Ikuti tips berikut ini :

1. Cukupilah Kebutuhan Gizi Anda.

Chou 發表在 痞客邦 留言(0) 人氣()

Penyakit Periodontal bisa mengakibatkan kematian

Sudahkah anda semua menggosok gigi …?Semakin majunya zaman semakin banyak pula penyakit – penyakit bermunculan, menjaga kebersihan sejak dini adalah jalan satu-satunya yang bisa di tempuh. Disini saya akan pemperkenalkan bahaya dari penyakit periodontal. Mari kita simak.

Chou 發表在 痞客邦 留言(0) 人氣()

Rambut Cantik Maksimalkan Penampilan

Tidak semua wanita menerapkan cara sama dalam perawatan rambut, meski mereka memiliki keinginan serupa memiliki rambut cantik dan berkilau. Tak heran bila penampilan rambut mereka pun berbeda-beda. Jika mahkota Anda kini terlihat kering, rusak, dan tak terawat, saatnya Anda memberikan perhatian ekstra dan mulai merawatnya. Konon, penampilan menarik tercermin dari kesehatan rambut sang pemilik.

Chou 發表在 痞客邦 留言(0) 人氣()

Manfaat Jalan Kaki Secara Rutin

(1) Serangan Jantung.

Chou 發表在 痞客邦 留言(0) 人氣()

Kecerdasan adalah fondasi pokok menuntut ilmu jika fondasi ini lemah maka seseorang akan terhalang untuk mendapatkan ilmu. Sama halnya dengan agama, agama menjadi fondasi pokok dari kehidupan seseorang jika agama seseorang lemah maka dia akan terhalang untuk mendapatkan kebaikan. Seorang yang cerdas akan mudah menerima pelajaran, menghafal, menyerap, memahami dan mengaplikasikannya dalam kehidupan sehari-hari.Maka dari itu tuntunlah ilmu setinggi langit demi bekal di hari depan selagi masih ada kesempatan.Pepatah cina mengatakan "活到老學到老"(huo dau lau tyue dau lau) yang artinya hidup sampai tua menuntut ilmu sampai tua pula.Maka menuntut ilmu adalah tiada batasnya.加油...


Chou 發表在 痞客邦 留言(0) 人氣()

JENIS JAMUR PANGAN DAN MANFAATNYA

1. Jamur kancing (Agaricus bisporus ), jamur kompos atau champignon adalah jamur pangan yang berbentuk hampir bulat seperti kancing dan berwarna putih bersih, krem, atau coklat muda. Jamur kancing merupakan jamur yang paling banyak dibudidayakan di dunia. MANFAAT

Chou 發表在 痞客邦 留言(0) 人氣()

MENGENAL BUNGA KAMBOJA JEPANG

Jenis bunga ini sangat cantik sehingga tak sedikit para pecinta tanaman hias sangat tertarik. Mari kita telusuri apakah sebenarnya kabar mengenai bunga kamboja jepang ini @@@@@~~~~~~~~~~~~~~ Yuk kita simak~~~~~~~~~~~~~~~

Chou 發表在 痞客邦 留言(1) 人氣()

MENGENAL JENIS – JENIS ANGGREK Suku anggrek-anggrekan atau Orchidaceae merupakan satu suku tumbuhan berbunga dengan anggota jenis terbanyak. Jenis-jenisnya tersebar luas dari daerah tropika basah hingga wilayah sirkumpolar, meskipun sebagian besar anggotanya ditemukan di daerah tropika. Kebanyakan anggota suku ini hidup sebagai epifit, terutama yang berasal dari daerah tropika. Anggrek di daerah beriklim sedang biasanya hidup di tanah dan membentuk umbi sebagai cara beradaptasi terhadap musim dingin. Anggrek epifit dapat hidup dari embun dan udara lembab.

 Anggota suku ini cenderung memiliki organ-organ yang sukulen atau "berdaging": tebal dengan kandungan air yang tinggi. Dengan demikian ia dapat hidup pada kondisi ketersediaan air yang rendah. Air diperoleh dari hujan, tetesan, embun, atau uap air di udara. Namun demikian, anggrek tidak ditemukan di daerah gurun karena perakarannya tidak intensif. Anggrek menyukai cahaya matahari tetapi tidak langsung sehingga ia biasa ditemukan di alam sebagai tumbuhan lantai hutan atau di bawah naungan. Sebagai tanaman hias, anggrek tahan di dalam ruang.

Chou 發表在 痞客邦 留言(1) 人氣()

MELIRIK JENIS-JENIS KUCING PELIHARAN

    Sebelumnya mari kita kutik dulu apa gerangan mengenai si binatang yang suka pemalas dan genit ini, let’s go………!?

Chou 發表在 痞客邦 留言(0) 人氣()

Tuntutan akhlak dalam kehidupan

 

Chou 發表在 痞客邦 留言(0) 人氣()