Lipstik adalah alat rias yang paling banyak digunakan wanita. Untuk mendapatkan kesan istimewa melalui riasan bibir, Anda perlu memberikan aksen khusus. Nah, apa saja kiat-kiatnya agar bibir dapat memberi kesan istimewa bagi Anda?

1. Pertama-tama, pilihlah warna lipstik yang paling sesuai untuk Anda. Misalnya warna muda, merah tomat, pink keunguan untuk kulit putih, merah keunguan untuk kulit kuning, serta warna merah gelap maupun coklat keemasan untuk kulit sawo matang. Selain mempertimbangkan warna, pertimbangkan juga tekstur lipstik tersebut. Untuk kesan seksi, pilih yang bertekstur basah (glossy). Jika ingin tampak anggun, pilih lipstik dengan tekstur tanpa kilap (matte), juga pertimbangkan daya tahan lisptik tersebut. Jika acara istimewa Anda berlangsung lama/diselingi dengan acara makan, sebaiknya pilih lipstik dengan formula anti luntur (long wearing/transfer resistant).

2. Setelah Anda memilih mulailah dengan langkah pembubuhan. Sebelumnya lapisi bagian bibir dengan foundation (alas bedak) agar lipstik tersebut tahan lama. Gunakan foundation dengan formula oil-free (bebas minyak), untuk menahan lipstik tersebut. Jika bibir Anda kering, oleskan pelembab bibir (lip balm) yang tidak mengandung minyak, sebelum menggunakan foundation tersebut.

3. Garisi bibir dengan pensil bibir (lip liner).Jangan coba untuk menggarisi bibir dengan satu garis tanpa tidak rapi dan terlalu tebal! Garisi bibir dengan pensil tersebut dalam garis-garis kecil yang saling menyambung sehingga tampak tapi.

4. Kemudian, bubuhkanlah lipstik di bibir. Untuk hasil terbaik, gunakanlah kuas bibir. Mulai dari sudut luar bibir bawah terus isi sampai tengah bibir. Ulangi hal yang sama di bibir atas. Setelah selesai semua, katupkan bibir pada selembar tisu untuk memudarkan kelebihan warnanya.

5. Bubuhkan lipstik sekali lagi pada kedua bagian bibir, kemudian katupkan lagi pada selembar tisu. Untuk hasil optimal, tempelkan bibir pada puff bedak (lebih baik yang terbuat dari bahan velour, sejenis bahan handuk yang tebal dan halus dan bukan yang dari bahan spons). Bubuhkan lipstik sekali lagi untuk lebih menegaskan.

6. Untuk kesan yang lebih dramatis, bubuhkan di bagian tengah bibir atas dan bawah sedikit warna yang lebih terang dari warna lipstik dasar. Misalnya jika Anda menggunakan warna merah cabai, gunkaan warna merah keemasan dibagian tengah. Kemudian katupkan kedua bibir. Hal ini akan memeri kesan bibir yang penuh. Sebagai langkah terakhir, bubuhkanlah pengkilap bibir (lip-gloss) di bagian tengah bibir. Hal ini untuk memberi kesan penuh dan kilap bibir juga menjaga agar pengkilap bibir tersebut tidak melunturkan seluruh warna lipstik bibir dan keluar dari garis bibir.

arrow
arrow
    全站熱搜

    Chou 發表在 痞客邦 留言(0) 人氣()