Pengaruh positif dibangun melalui tanggung jawab atas kepemimpinan kita. Bagaimana kita bisa memberikan pengaruh positif, sangat tergantung sejauh mana kita memiliki tanggung jawab atas kepemimpinan. Tak terkecuali, seorang wanitapun dapat menjadi seorang pemimpin, walaupun survei baru-baru ini menunjukkan sebagian besar wanita tidak pede dengan pengaruhnya.
Padahal kepemimpinan wanita di rumah yang dapat mengatur anak-anak membersihkan rumah atau memberikan nilai dan moral dalam kehidupan mereka adalah pengaruh yang positif. Di tempat kerja, kepemimpinannya dapat memotivasi penjualan seorang salesman, misalnya.
Membangun pengaruh positif pada orang lain tergantung pada apa yang kita ucapkan, lakukan dan bagaimana kita melakukannya. Berikut 8 prinsip untuk membangun pengaruh positif pada lingkungan:

Miliki mimpi yang akan menjadikan dunia ini tempat yang lebih baik
Memiliki visi yang besar-sesuatu di luar kemampuan anda-membuat anda tertantang. Jika kita menujukan usaha kita untuk saat ini saja, kita akan segera menjadi tidak puas dan kecewa dengan hidup ini.
Mengetahui kekuatan
Masing-masing diantara kita memiliki beberapa skill yang diperlukan untuk melakukan pekerjaan besar. Tetapi kita tetap perlu orang lain untuk mengisi kekurangan kita . Agar dapat efektif, diperlukan sebuah tim untuk bekerja sama. Jadikan tim menjadi kekuatan dasar kita.
Berusaha untuk tampil yang terbaik
Orang yang ingin anda pemgaruhi tidak akan naik ke standar penampilan yang lebih tinggi jika anda sendiri tidak berusaha tampil yang terbaik. Untuk memimpin dengan efektif, anda harus melakukan sesuatu dengan tepat. Apapun yang anda coba untuk mengajarkan seseorang, mereka akan melihatnya terlebih dulu dalam diri anda.
Sabar
Kunci untuk menjadi seorang pemimpin yang baik adalah kesabaran. Anda akan tergoda keluar atau mungkin terdorong keluar oleh teman dan musuh-musuh. Karenanya untuk meninggalkan tempat berbeda ini, anda harus sabar. Pengaruh orang tidak tumbuh dalam suatu wilayah yang nyaman. Mereka bukan orang dengan bakat pengecualian, mereka adalah orang yang telah belajar dari kesalahan mereka, bangun dan mencoba untuk kembali.
Siap memberikan perlawanan
Ketika anda berada dalam suatu kepemimpinan, anda harus memecahkan masalah. Setiap orang memiliki masalah, tergantung bagaimana mengatasinya . Kita harus bertangung jawab, betapapun hal itu berat. Lari dari masalah bukanlah suatu pilihan terbaik.
Menjadi contoh
Wajar jika ada keinginan lari dari tanggung jawab. Tetapi karena memiliki pengaruh terhadap mereka disekitarnya, anda harus bersedia memecahkan masalah atau memberikan petunjuk apapun diperlukan. Menjadi seorang pemimpin artinya bersedia menjadi pelayan, apakah anda berada di rumah atau tempat kerja.
Bersikap etis
Kebohongan adalah mencari-cari alasan atas perilaku kita. Nilai apa yang mendikte keetisan, atau perilaku anda? Apakah anda memiliki kode etik? Apakah anda memiliki keyakinan yang menyebabkan anda mengatakan, aya tidak akan pernah melakukan itu?atau tu bukan suatu pilihan bagi saya??Jika anda tidak, duduk, pikirkan dan tulis kode etik yang tidak bisa dibicarakan. Jika anda tidak memiliki standar, ketika godaan datang anda mungkin melakukan sesuatu dengan baik yang kemudian anda menyesalinya.
Jadikan Tuhan sebagai pembimbing
Anda tidak akan menemukan kekuatan untuk merubah hidup anda tanpa bimbingan Tuhan. Jadikan Tuhan sebagai sumber petunjuk dimana anda akan menemukan kedamaian dan keseimbangan. Tak seorangpun yang sempurna atau memiliki kehidupan yang sempurna. Tetapi setiap orang memiliki kesempatan untuk mengalami kesempurnaan melalui hubungan langsung dengan Tuhan.

創作者介紹

~`* Chou Blog ~`*

Chou 發表在 痞客邦 留言(0) 人氣()