Sejumlah kandungan dalam makanan berpotensi menurunkan daya tahan tubuh. Akibatnya, kekebalan tubuh berkurang dan tubuh mudah terserang penyakit. Salah satu zat yang berfungsi sebagai daya tahan tubuh adalah glutation, yang diproduksi manusia.

Chou 發表在 痞客邦 留言(0) 人氣()

Penggunaan alkohol kronik akan mengganggu kadar protein yang terdapat di luar jaringan paru.
Kondisi tersebut akan memperpendek fungsi protektif dari antioksidan, mempengaruhi ketahanan sistem imun dan memicu suatu kondisi yang disebut "Alcoholic lung", dilaporkan dari hasil penelitian yang dipresentasikan dalam suatu konferensi "Physiological Genomics and Proteomics of Lung Disease".

Chou 發表在 痞客邦 留言(0) 人氣()

Pengaruh positif dibangun melalui tanggung jawab atas kepemimpinan kita. Bagaimana kita bisa memberikan pengaruh positif, sangat tergantung sejauh mana kita memiliki tanggung jawab atas kepemimpinan. Tak terkecuali, seorang wanitapun dapat menjadi seorang pemimpin, walaupun survei baru-baru ini menunjukkan sebagian besar wanita tidak pede dengan pengaruhnya.
Padahal kepemimpinan wanita di rumah yang dapat mengatur anak-anak membersihkan rumah atau memberikan nilai dan moral dalam kehidupan mereka adalah pengaruh yang positif. Di tempat kerja, kepemimpinannya dapat memotivasi penjualan seorang salesman, misalnya.

Chou 發表在 痞客邦 留言(0) 人氣()

Di jaman informasi ini, barang-barang elektronika seperti televisi, komputer, VCD player, tape recorder maupun telepon genggam bukanlah barang asing.
Karena bagi sebagian orang, barang-barang tersebut merupakan kebutuhan vital yang harus dipenuhi seperti layaknya sembako.

Chou 發表在 痞客邦 留言(0) 人氣()

 Bagi yang menyukai bentuk tubuh ideal, tentunya harus menjaga pola hidup yang sehat dan seimbang. Namun, hal itu tidaklah mudah untuk diterapkan. Bahkan, sebagian besar orang justru keliru melakukan pola diet yang benar.
Berikut ini beberapa kesalahan umum yang sering dihadapi saat berdiet dan tips mengatasinya.

Chou 發表在 痞客邦 留言(0) 人氣()

  MENGIKUTI terapi musik secara teratur bermanfaat bagi kesehatan karena menghilangkan depresi dan mengurangi risiko kanker.
Mendengarkan musik saat senggang atau ketika libur kerja bisa membantu membuat pikiran dan tubuh lebih rileks serta mengembalikan energi menjadi lebih bertenaga. Bahkan, bila mendengarkan musik secara teratur pada waktu yang tepat, ternyata bisa menjadi sebuah terapi yang mendatangkan manfaat yang lebih besar bagi kesehatan. Salah satunya menghilangkan depresi, bahkan mengurangi risiko timbulnya kanker.

Chou 發表在 痞客邦 留言(0) 人氣()

  Nasib sehelai rambut akan sangat bergantung pada cara Anda memperlakukannya. Pada awalnya rambut terlahir dengan kekuatan dan kelembaban alaminya. Apakah tiap helainya akan tumbuh indah atau justru rusak dan rontok, kendali ada di tangan Anda.
Selain faktor metabolisme, stres, dan hormonal, ada beberapa faktor eksternal yang membuat perlindungan alami kulit kepala terganggu. Apa saja kebiasaan yang menyebabkan rambut cepat rusak?

Chou 發表在 痞客邦 留言(0) 人氣()


 Orang dewasa yang berusia lanjut yang rutin mengonsumsi ikan mungkin memiliki resiko lebih rendah menderita kerusakan otak secara halus yang memberi sumbangan pada stroke dan lupa ingatan, selama ikan itu tak digoreng, kata beberapa peneliti.

Chou 發表在 痞客邦 留言(0) 人氣()

     Fenomena peredaran obat palsu di Indonesia bukan barang aneh lagi. Selain merugikan industri farmasi produsen obat yang dipalsukan, komposisi obat palsu yang beredar di masyarakat juga sangat membahayakan.
Bayangkan jika yang dipalsukan itu obat untuk menyembuhkan penyakit degeneratif, tentunya hal itu akan sangat berbahaya.

Chou 發表在 痞客邦 留言(0) 人氣()

     Proses pengolahan dan penyimpanan bisa membuat gizi pada bahan makanan hilang atau rusak. Karena itu, perlakukan bahan makanan sebaik mungkin, jangan asal memasukkannya ke lemari pendingin. Cara mengolah makanan berpengaruh terhadap kualitas nutrisinya. Secara umum, tulis William Sears, MD, dan Martha Sears, RN, dalam The Family Nutrition Book, semakin sedikit pemrosesan, makin baik.
Nilai gizi makanan segar lebih baik ketimbang yang dibekukan, tetapi gizi makanan beku masih lebih baik dibanding makanan kalengan. Sayuran yang dibekukan sesaat setelah dipanen berisi lebih banyak vitamin daripada sayuran segar yang langsung diangkut melintasi wilayah untuk dipasarkan.

Chou 發表在 痞客邦 留言(0) 人氣()

11 Fakta Seputar Sakit Kepala
Pusing alias sakit kepala bagi banyak orang sudah jadi kebiasaan sehari-hari. Penasaran soal ada apa di balik pusing kepala? 11 fakta ini mungkin bisa sedikit mengurangi pusing anda.

Chou 發表在 痞客邦 留言(0) 人氣()

 

    Air dalam tubuh diantaranya berfungsi menjaga kesegaran, membantu pencernaan dan mengeluarkan racun. Selain fungsi itu tahukah anda apabila air putih itu dapat membantu mengurangi berat badan? Daripada sulit menemukan obat penurun berat badan kenapa tidak memakai cara muda dan murah yakni minum 2 liter air per hari.

Chou 發表在 痞客邦 留言(0) 人氣()

   Kesehatan tubuh sangat penting bagi kalangan perempuan aktif. Namun, tinggal di kota metropolitan yang selalu sibuk tentu akan sulit bagi kita untuk menjaga pola hidup yang sehat. Untuk itulah, para perempuan yang selalu aktif dalam kesibukannya setiap hari sangat perlu menjaga tubuh agar selalu bugar dan sehat. Berikut ini kiat sehat untuk Anda para perempuan aktif. Semoga berguna!
Stop merokok

Chou 發表在 痞客邦 留言(0) 人氣()

 Bagi kalian yang merasa sering lupa dengan sesuatu, lupa naro kunci lah, lupa janji ketemu temen lah, dan lain sebagainya tidak ada salahnya untuk membaca tips-tips berikut untuk menambah kemampuan otak untuk mengingat sesuatu:

Chou 發表在 痞客邦 留言(0) 人氣()

          Cegukan terjadi ketika diafragma, otot di dasar paru-paru mengalami kejang. Kekejangan itu menyebabkan pita suara menutup dengan cepat dan terdengarlah suara keras cegukan. National Library of Medicine di Amerika Serikat mengatakan bahwa makanan pedas dan berbumbu serta asap tebal adalah pemicu cegukan. Pneumonia, radang selaput dada, atau kerusakan daerah tertentu di otak yang mengontrol pusat cegukan bertanggung jawab pada terjadinya cegukan. Cara mudah menyembuhkan cegukan adalah menahan napas, minum segelas air dingin, atau makan sesendok gula. Anda juga dapat mencoba menghentikannya dengan meletakkan kantong kertas di depan mulut dan mencoba bernapas dari kantong kertas itu selama beberapa menit. Jarang terjadi cegukan lebih dari beberapa menit. Jika cegukan berlangsung selama beberapa hari, langkah yang bijak yakni berkonsultasi ke dokter.

Chou 發表在 痞客邦 留言(0) 人氣()

Bernafas Secara Perlahan Banyak Manfaatnya
Terkadang sehabis olahraga atau bekerja di depan komputer, saya memejamkan mata terus bernafas dengan perlahan-lahan, rasanya enak sekali. Nyessstt sampai ke otak. Enak memang klo kita bernafas secara perlahan-lahan.

Chou 發表在 痞客邦 留言(0) 人氣()

        Enam Cara Tahan Nafsu Makan
Kita cenderung menyamakan nafsu makan seperti indikator bahan bakar di dashboard mobil kita.

Chou 發表在 痞客邦 留言(0) 人氣()

Michael Guriaan dalam bukunya What Could He Be Thinking? How a Man Mind Really Works menjelaskan,
perbedaan antara otak laki-laki dan perempuan terletak pada ukuran bagian-bagian otak, bagaimana bagian itu berhubungan serta cara kerjanya. Perbedaan mendasar antar kedua jenis kelamin itu adalah:

Chou 發表在 痞客邦 留言(0) 人氣()

Insomnia dapat diartikan sebagai suatu keadaan yang mana seseorang mengalami kesulitan untuk tidur atau tidak dapat tidur dengan nyenyak. Rata rata setiap orang pernah mengalami insomnia sekali dalam hidupnya. Bahkan ada yang lebih ekstrim menyebutkan 30 - 50% populasi mengalami insomnia.

Chou 發表在 痞客邦 留言(0) 人氣()

 Setiap perempuan pasti ingin selalu terlihat cantik dan menarik. Untuk mendapatkannya, sebenarnya tidak sulit, cukup lakukan perawatan yang tepat dan rutin. Malam hari merupakan waktu yang paling tepat untuk merawat kulit. Karena di saat itulah kulit bisa memperbaiki dan membangun kembali sel-sel yang telah rusak. Kulit pun tidak terkena sinar matahari langsung, polusi udara sedikit berkurang.

Chou 發表在 痞客邦 留言(1) 人氣()

Melati merupakan tanaman bunga hias berupa perdu berbatang tegak yang hidup menahun. Di Indonesia, salah satu jenis melati dijadikan sebagai simbol nasional  yaitu melati putih (Jasminum sambac) karena bunganya dikaitkan dengan berbagai tradisi dar banyak suku di negara ini.

 Jenis, varietas dan ciri-ciri penting (karakteristik) tanaman melati adalah sebagai berikut:

Chou 發表在 痞客邦 留言(0) 人氣()