Sebagai wanita kadang kita sering menjumpai situasi dimana keputihan dan infeksi vagina membuat kita merasa kurang percaya diri. Kira - kira, apa yang dapat Anda lakukan untuk mengurangi resiko terjadinya keputihan dan infeksi di vagina? Hmm...Jawabannya mudah, cobalah praktekkan hal - hal berikut ini untuk mengurangi resiko timbulnya keputihan dan infeksi vagina.

Chou 發表在 痞客邦 留言(1) 人氣()

Karena teknik penyimpanan yang tidak tepat, diperkirakan setiap keluarga membuang lebih dari 50 kilogram makanan setiap bulan dan menghabiskan sekitar Rp 400 ribu untuk bahan makanan yang akhirnya membusuk dan harus dibuang.

Chou 發表在 痞客邦 留言(0) 人氣()

Feminisme kegemukan atau feminisme positif kegemukan merupakan salah satu bentuk feminisme yang memperdebatkan bahwa wanita yang gemuk sering menerima diskriminasi baik secara ekonomi, pendidikan, dan sosial akibat bentuk tubuh mereka. Oleh karena itu, mereka menyerukan agar semua wanita diperlakukan sama tanpa melihat perbedaan berat badan. Feminisme kegemukan bermula pada masa feminisme gelombang kedua, dan tidak mencapai arus utama sampai baru-baru ini. Meski kerap kali dihubungkan dengan gerakan untuk menerima kegemukan, para feminis penganut paham ini memfokuskan diri pada perempuan yang kerap mengalami diskriminasi akibat ukuran tubuh mereka.

Menurut Monica Persson, lebih dari 56 persen perempuan yang mengalami kegemukan menjawab bahwa mereka telah diperlakukan tidak hormat oleh para konselor kesehatan mereka, dan sebanyak 46 persen menyatakan bahwa konselor kesehatan mereka tidak nyaman dengan perempuan yang memiliki berat badan berlebih. 

Chou 發表在 痞客邦 留言(1) 人氣()

Penyakit kardiovaskular merupakan tipikal akibat adanya aterosklerosis. Plak atau lemak menimbun di saluran pembuluh darah, lalu mengeraskannya dan membuatnya tidak elastis. Proses ini berjalan progresif atau terus-menerus dan tidak bisa dihambat bila konsumsi lemak tinggi tidak dihentikan. Pada akhirnya akan menyebabkan serangan jantung maupun stroke.

Chou 發表在 痞客邦 留言(0) 人氣()

Mendapatkan bayi laki-laki atau perempuan sama saja. Kata-kata itu sering kita dengar dari pasangan yang sedang menunggu datangnya buah hati. Tapi kadang-kadang dalam hati mereka, ada keinginan yang tak bisa disangkal bahwa mereka punya harapan agar anak yang lahir perempuan atau laki-laki. Bisakah anak yang lahir kita rancang sebagai laki-laki atau perempuan ? Bisa!

Di bawah ini ada beberapa faktor yang dapat menentukan jenis kelamin pada calon buah hati Anda, diantaranya:

Chou 發表在 痞客邦 留言(0) 人氣()

Penelitian terbaru ini mencoba membuka wawasan baru bagaimana seseorang yang mengalami stres mental akan mempercepat terjadinya penuaan dini.  Wanita yang mengalami stres mental akan berakibat kromosom, bagian dari sel, dalam hal ini sel kekebalan tubuhnya, akan lebih cepat menua dan mati, dibanding dengan wanita yang tidak mengalami tekanan dalam hidupnya.

 Hal ini terlihat pada 58 wanita yang berusia antara 20-50 tahun, yang diperiksa kromosom dari sel kekebalan tubuhnya. 19 orang diantaranya mempunyai anak yang sehat sebagai kontrol, sedang 39 lainnya mempunyai anak yang sakit kronis (menahun).

Chou 發表在 痞客邦 留言(0) 人氣()

Kanker payudara merupakan salah satu jenis kanker yang mengintai hidup wanita. Selain faktor genetik, faktor lingkungan, nutrisi, dan gaya hidup juga memiliki peran signifikan bagi wanita untuk menderita kanker tersebut.

Chou 發表在 痞客邦 留言(0) 人氣()

Pemakaian  ponsel kembali dikaitkan dengan masalah kesehatan. Kali ini dinyatakan, kaum lelaki yang menghabiskan waktu berjam-jam melakukan panggilan via ponsel memiliki resiko penurunan jumlah sperma. Bahkan disebutkan, pemakaian ponsel juga meningkatkan kadar sperma yang abnormal. Kesimpulan tersebut dinyatakan para pakar di pusat kesehatan Cleveland Clinic, Amerika Serikat. Mereka memaparkan, produksi sperma pada pria terpengaruh oleh frekuensi pemakaian ponsel. Semakin lama pria memakai ponsel, semakin besar kemungkinan produksi sperma mengalami gangguan.

Studi ini dipublikasikan di jurnal 'Fertility and Sterility'. Para peneliti melibatkan sampel sebanyak 361 pria dalam kurun waktu satu tahun. Para partisipan itu ditanyai seputar kebiasaan pemakaian ponsel untuk dibandingkan dengan jumlah produksi sperma mereka.

Chou 發表在 痞客邦 留言(0) 人氣()

Musik salah satu cara pendongkrak semangat, musik membuat hidup lebih hidup, tapi apa jadinya jika musik bikin telinga berdengung , tentu bukan musik yang bikin telinga " ngungung ", tapi perilaku kita mendengarkan musik yang membuat pendengaran jadi tak tajam lagi.  Para peneliti di Australia menemukan sekitar seperempat pengguna iPods mengalami gangguan pendengaran. iPods mania atau pemakai portable music players lainnya sering beresiko mengalami kenaikan telinga berdengung (tinnitus) atau masalah pendengaran lainnya, kecenderungan ini lebih banyak dijumpai pada pengguna iPods yang gila-gilaan memutar volume iPods-nya. 

National Acoustic Laboratories di Sydney meminta para responden mendengarkan musik dengan volume sebanding dengan perangkat bermesin motor (ie: mesin bor). Para peneliti menemukan bahwa tingkat dengungan (tinnitus) akan meningkat karena pendengaran tak bisa lagi mengadopsi kebiasaan normal telinga mereka.

Chou 發表在 痞客邦 留言(0) 人氣()

Kebahagian dalam sebuah hubungan selalu menjadi dambaan setiap pasangan. Tahukah apa rahasia pasangan bahagia itu? Simak tips rahasia menjadi pasangan bahagia berikut ini :

  Lakukan sesuatu bersama-samaPasangan yang selalu melakukan sesuatu bersama-sama diyakini tetap bersama. Penting untuk menemukan sesuatu yang anda berdua dapat lakukan bersama-sama diluar kencan-kencan biasa seperti olahraga, memasak atau melakukan hal lain. Apapun aktivitasnya, perasaan senang yang dirasakan bersama dapat memperkuat tali hubungan diantara anda berdua.

Chou 發表在 痞客邦 留言(0) 人氣()

Sejumlah kandungan dalam makanan berpotensi menurunkan daya tahan tubuh. Akibatnya, kekebalan tubuh berkurang dan tubuh mudah terserang penyakit. Salah satu zat yang berfungsi sebagai daya tahan tubuh adalah glutation, yang diproduksi manusia.

Glutation dihasilkan secara alami oleh tubuh. Semakin tinggi zat yang berbahaya bagi tubuh, semakin besar pula kebutuhan glutation, sehingga kadar glutation merosot. Padahal, tingginya glutation menjadi salah satu indikator kekebalan daya tahan tubuh. Dampak menurunnya kekebalan tubuh pada penyakit diabetes, mengatakan gaya hidup dan pencegahan kontaminasi makanan menjadi solusi utama mencegah berkurangnya daya tahan tubuh, termasuk mencegah diabetes.

Chou 發表在 痞客邦 留言(0) 人氣()

Sedot lemak atau liposuction merupakan cara mengambil lemak yang berlebihan di dalam tubuh. Cara menyedotnya, yaitu dengan membuat lubang kecil pada kulit dan mengeluarkan lemak tersebut dengan tenaga vakum (sedot). Pasien yang menjalani liposuction harus dibius lokal terlebih dahulu.

Tujuan utama dari liposuction adalah body contouring, yakni membuang lemak pada bagian tubuh yang tidak diinginkan sehingga bentuk tubuh secara kosmetis menjadi lebih baik. Liposuction umumnya digunakan pada pengobatan kegemukan untuk mengurangi lemak pada penderita. Diharapkan " sedot lemak " dapat mengurangi penyakit-penyakit sistemis akibat kegemukan dan membuat kualitas hidup penderita menjadi lebih baik.

Chou 發表在 痞客邦 留言(0) 人氣()

Pengaruh positif dibangun melalui tanggung jawab atas kepemimpinan kita. Bagaimana kita bisa memberikan pengaruh positif, sangat tergantung sejauh mana kita memiliki tanggung jawab atas kepemimpinan. Tak terkecuali, seorang wanitapun dapat menjadi seorang pemimpin, walaupun survei baru-baru ini menunjukkan sebagian besar wanita tidak pede dengan pengaruhnya.

Padahal kepemimpinan wanita di rumah yang dapat mengatur anak-anak membersihkan rumah atau memberikan nilai dan moral dalam kehidupan mereka adalah pengaruh yang positif. Di tempat kerja, kepemimpinannya dapat memotivasi penjualan seorang salesman, misalnya.

Chou 發表在 痞客邦 留言(0) 人氣()

Pacaran sih boleh saja, tapi harus mengerti batasannya. Pacaran "sehat" harus diterapkan oleh para remaja agar tidak terkena akibatnya. Nah, bagaimana sih gaya pacaran yang bisa kita sebut dengan pacaran sehat ? 

  Sehat fisik

Chou 發表在 痞客邦 留言(0) 人氣()

Tidak semua teori psikologi dapat diterapkan dalam keseharian menjadi orang tua. Menjadi orang tua merupakan salah satu pekerjaan dengan job description yang rumit dan tidak jelas dan diperlukan tanggung jawab yang besar. Untuk menjadi orang tua yang efektif, Anda harus terjun langsung dan belajar dari pengalaman.

 Di tangan orang tua, masa depan seorang anak ditentukan. Berbagai hal awalnya dibentuk dari keluarga. Mulai dalam hal kepribadian, sosialisasi, pengendalian diri, penyesuaian terhadap sekitar, kemampuan berfikir, dan hal lain yang turut menunjang keberhasilan dan kemandirian seorang anak. Termasuk keberhasilan mereka sebagai orang tua nantinya. Tips yang dapat digunakan oleh para orang tua yang keduanya bekerja / salah satu tidak bekerja, agar dapat memanfaatkan waktu yang terbatas dengan anak secara efektif dan efesien, antara lain sebagai berikut :

Chou 發表在 痞客邦 留言(0) 人氣()

Jerawat merupakan penyakit inflamasi kelenjar minyak yang dapat menyerang beberapa bag tubuh kita terutama wajah , dada atas & punggung.

  Penyebab & faktor pencetus

Chou 發表在 痞客邦 留言(0) 人氣()

Jika jari terasa pegal, paling enak memang menarik jari-jari hingga berbunyi gemeretuk. Begitupun ketika pinggang terasa pegal, langsung memutir tubuh hingga bunyi gemeretuk. Setelah itu, pegal rasanya hilang seketika. Tetapi benarkah demikian? Jari-jari atau sendi kaki yang suka mengeluarkan bunyi gemeretuk merupakan pertanda bahwa seseorang menderita pengapuran pada sendi atau osteoarhritis.

 Berbeda dengan osteoporosis yang berarti pengapuran pada tulang, maka osteoarhritis adalah pengapuran pada sendi. Tubuh manusia terdiri atas 206 tulang dan 230 sendi. Osteoartritis adalah suatu penyakit sendi menahun yang ditandai dengan adanya kemunduran pada tulang rawan sendi dan tulang di dekatnya, yang bisa menyebabkan nyeri sendi dan kekakuan. Pengapuran sendi pasti akan dirasakan setiap orang, terutama oleh orang yang sudah berusia lebih dari 40 tahun. Akan tetapi, hal itu dapat terjadi lebih dini. Osteoarhritis bisa dialami orang dewasa yang pernah mengalami kecelakaan, infeksi pada sendi, atau bisa juga pada bayi yang mengalami kelainan bawaan. Osteoarhritis bisa terjadi hampir pada semua sendi. Biasanya terjadi pada sendi yang biasa menahan beban berat dan juga pada sendi yang sering digunakan, misalnya lutut, pinggul, punggung atau tulang belakang, tangan, dan kaki. Gejala yang ditimbulkan dari osteoarhritis datang secara bertahap. Biasanya diawali dari satu sendi, adanya nyeri sendi, kesulitan naik dan turun tangga, sulit berdiri setelah lama duduk atau jongkok. Orang-orang yang rentan dan berisiko tinggi terkena penyakit itu adalah orang yang pekerjaannya menimbulkan penekanan berulang pada sendi. Penyakit yang timbul jika terjadi pengapuran pada sendi bisa sampai mengakibatkan berubahnya bentuk sendi.

Chou 發表在 痞客邦 留言(0) 人氣()

 Perubahan cuaca yang sulit diramalkan sering diikuti dengan “musim masuk angin” dan juga batuk pilek. Apa saja yang bisa kita dilakukan untuk mencegah terkena dan tertular flu?

Chou 發表在 痞客邦 留言(0) 人氣()

Di tengah meningkatnya biaya hidup, kesehatan benar-benar terasa mahal harganya. Obat-obat yang ada di pasaran maupun yang harus ditebus untuk me-nyembuhkan suatu penyakit harganya semakin meningkat. Wajar saja bila saat ini pengobatan lebih banyak dialihkan pada pengobatan alternatif. Salah satu diantaranya adalah dengan memanfaatkan sumber daya yang ada sebagai pengganti obat yang memiliki khasiat yang sama. Seringkali kita berfikiran bahwa tanaman obat itu susah dicari bahkan dari namanya saja bentuknya pun sulit kita kenali. Itu adalah pemikiran yang salah karena ternyata tanaman berkhasiat obat itu justru ada di dalam setiap tanaman. Bahkan dalam tanaman hias sekalipun. Sayangnya informasi yang ada tentang manfaat tanaman sangat minim sehingga wajar bila pemanfaatan tanaman hias untuk pengobatan belum meluas. Berikut adalah beberapa contoh tanaman hias yang juga memiliki khasiat kesehatan.

 Bunga Pagoda

Chou 發表在 痞客邦 留言(0) 人氣()

 Tomat 

Chou 發表在 痞客邦 留言(0) 人氣()

Secara umum baik wanita mau pun pria harus menjaga kulitnya dari berbagai gangguan. Tindakan yang patut dilakukan adalah berikut ini:

 1.  Cuci tangan yang bersih sebelum menyentuh wajah Anda.  

Chou 發表在 痞客邦 留言(0) 人氣()